Kamis, 27 September 2012

Pengalaman Kerja Part Time di Bandung

Kerja paruh waktu merupakan hal yang tidak aneh bagi mahasiswa. Setelah sempat bergabung dengan USB atau sekolah bisnis gratis, belum ada langkah nyata yang aku lakukan dalam meniti tangga menjadi seorang entrepreneur.
Dan Alhamdulillah pada tanggal 26 September 2012, aku diajak oleh salah seorang teman di Analis kesehatan untuk ikut membantu mengoreksi lembar jawaban hasil psikotes di PT Bur*q. 

Sebagai pemula, aku diberi lembar jawaban IST yang tingkat kesukarannya masih dalam taraf normal. 

Kami, aku dan Amal (teman yang merekomendasikan pekerjaan tersebut) menghabiskan waktu sehari semalam bahkan sampai menginap di tempat kerja. 

Dan subhanallah, yang membuat aku salut terhadap tempat ini adalah orang-orangnya yang ramah dan juga lingkungan yang sangat kondusif untuk membina iman dan islam. 

Setiap jeda waktu shalat, semua karyawan diharuskan menghentikan pekerjaannya dan kami semua secara berjama’ah menghadap sang pencipta. 

Kehangatan begitu terasa, ditambah adanya dua bocah lucu yang sangat mandiri dan tidak rewel menambah sejuk hati dan menghapus rasa lelah setelah bekerja.

Di pertemuan kedua, level pekerjaanku naik satu tingkat. 

Aku diberi amanah untuk memeriksa lembar jawaban PAULI yang berisi angka. 

Di level ini aku hanya mampu memeriksa 3 lembar jawaban. Dan dari dua kali pertemuan Alhamdulillah beberapa lembar uang merah bisa tersimpan di dompet.

Namun sayang PT Bur*q ini hanya membutuhkan karyawan baru untuk sementara waktu. Aku hanya mendapat dua kali kesempatan tatap muka dengan tempat ini. Tapi pengalaman, ilmu, teman, semua tidak akan lekang terhapus waktu.

Maha Suci Allah yang telah memberikan rezeki kepada setiap hamba-Nya. Nikmat Tuhan yang manakah yang kamu dustakan?

0 komentar:

Posting Komentar