Kamis, 21 April 2016

Stay Hydrate with Plant Nanny

Plant Nanny ini merupakan aplikasi andorid yang bisa didownload gratis di play store. Dia merupakan aplikasi yang mengkombinasikan antara health dan fun. Aplikasi ini sangat cocok terutama buat kamu yang jarang minum air. Jadi selain berfungsi sebagai reminder, kita juga bisa menanam banyak tanaman lucu yang bisa tetap hidup dan tumbuh kalau kita minum air sesuai kebutuhan tubuh kita. Jadi si tanaman itu merupakan representasi tubuh kita.

Banyak sekali fitur menarik di dalamnya, seperti:
1. Banyak tanaman-tanaman lucu

image



2. Bisa ganti-ganti pot

image



3. Bisa milih volume air sesuai jumlah air yang masuk ke dalam tubuh kita

image



4. Scenenya ikut berubah, kalau sore ya sore kalau pagi ya pagi.

image



5. Ada drinking historynya jadi bisa memantau aktivitas minum kita

image



Kita bisa mengatur volume favorit atau jumlah volume air yang sering kita minum. Tapi kita juga bisa mengatur volumenya, caranya:
1. Scroll ke atas bagian homescreen plant nanny
2. Klik add
3. Pilih jumlah volume yang akan diadd, kemudian create.

image



Nah, pada umumnya kan kita tahu kalau tubuh kita memerlukan air 1,5 liter setiap hari, kan? Ternyata, kebutuhan tersebut disesuaikan dengan berat badan dan aktivitas kita loh...
Di plant nanny kita bisa tahu berapa volume air yang kita butuhkan.
Caranya tinggal input berat badan kita dan jenis aktivitas apakah ringan, sedang, atau berat.


image



Berat badanku terakhir ditimbang itu 44,0 kg hikssss dan aktivitas pekerjaanku termasuk yang sedang.

Bagaimana kita tahu kalau air yang kita minum sudah cukup atau belum?
Kita bisa melihatnya di setting, kemudian klik status, akan ditampilkan berapa jumlah air yang sudah kita minum sekaligus prosentasenya.

image



Kadang, karena padatnya aktivitas di kantor dan juga sebagai seseorang yang bekerja di laboratorium, tidak setiap waktu bisa minum. Tentunya karena pekerjaanku berkaitan dengan sampel-sampel yang infeksius jadi harus terus memakai sarung tangan. Hal itu membuat aku jadi sering lupa minum. Tapi plant nanny ini selalu mengingatkan aku untuk minum. Interval waktunya bisa diatur ko. Jadi setiap berapa lama sekali plant nanny akan memberi notif ke kita.

image



Nah, itu tanaman-tanaman aku, lucuuuuuukkk kan? Masih sedikit sih, tapi aku akan terus ngumpulin tanaman-tanaman lucu ini, sekaligus memenuhi kebutuhan air aku dong.

0 komentar:

Posting Komentar