Senin, 04 Januari 2021

Pengalaman Treatment di Bclinic Slimming and Aesthetic Clinic Kemang Jakarta

Setelah menyandang status baru sebagai ibu dari dua orang toddler, rasanya sulit untuk lebih memperhatikan diri sendiri. Terlebih setelah memutuskan beralih ke ranah domestik, hal itu membuatku sedikit santai dalam urusan perawatan tubuh. Ini terlihat dari massa tubuh yang meningkat drastis dari 43 kg menjadi 54 kg dan juga beberapa masalah kesehatan wajah. Di wajahku mulai bermunculan bintil-bintil kecil dalam jumlah banyak. Aku belum sempat berkonsultasi dengan dokter kulit, tapi berdasarkan pengamatan pribadi, bintil-bintil ini tampak seperti milia yang disebabkan penumpukan kotoran di jaringan kulit. Semenjak resign, aku memang jadi jarang menggunakan skin care, bahkan facial foam ketika mandi pun sering sekali terlupakan.


Di penghujung tahun kemarin, suami memberikan hadiah yang sangat tidak terduga. Yaitu memberikan waktu untuk menemani istrinya pergi ke salon dan menjaga anak-anak. Ini adalah kali pertama aku pergi ke salon untuk merawat wajah. Pipi rasanya pegal sekali saking seringnya tersenyum. Senang sekaligus deg-degan. Aku berpikir mungkin masalah bintil yang sudah lumayan lama ada di wajah ini bisa terselesaikan.


Berkenalan Dengan Bclinic Slimming and Aesthetic Clinic


Kenapa aku tertarik memilih Bclinic? Karena year end sale. Alasannya sesederhana itu. Ketika melihat snapgram salah seorang teman di medsos, aku kemudian bercerita ke suami tentang promosi tersebut. Bak gayung bersambut, suami langsung menawarkan untuk melakukan treatment. Aku langsung melakukan reservasi via whatsapp untuk esok harinya.



Respon dari cs whatsapp-nya cukup cepat meskipun di luar jam kerja. Walaupun terhitung mendadak, tapi aku cukup beruntung mendapatkan jadwal treatment sekitar jam tiga sore. Dengan menggunakan jasa driver online kami berempat berangkat menuju klinik yang terletak di Jalan Kemang Raya No. 93A itu. 


Jam operasional klinik dimulai dari jam 10.00 sampai 19.00 WIB (waktu dapat berubah disesuaikan dengan kebijakan). Kita bisa dapat berkonsultasi dengan dokternya setiap hari di jam 10.00-17.00 WIB. Namun, sayangnya ketika aku datang, dokter sedang berhalangan hadir, jadi tidak sempat mengkonsultasikan masalah kulit aku.


Untuk informasi lain bisa dilihat di akun instagramnya @bclinicslimming.


Rangkaian Treatment yang Aku Lakukan di Bclinic:


1. Mengisi Data



Setelah menyebutkan reservasi atas nama Riska, saya diminta menunggu sebentar, kemudian diminta untuk mengisi form data pasien baru. Formnya berupa selembar kertas berisi beberapa data krusial pasien seperti nama, tanggal lahir, telepon, alamat, email, yang memberikan referensi jika diberi informasi oleh orang lain dan akun instagram. Form ini yang akan menjadi catatan rekam medis kedepannya. Sayangnya ada coretan tipex di form baru tersebut.

Di lembar ke dua kami diminta mengisi form pernyataan sehat dari penyakit COVID-19. Form tersebut hanya tracing riwayat perjalanan selama 2 minggu terakhir, apakah pernah batuk pilek, melakukan perjalanan ke daerah atau negara yang terpapar, dan sebagainya. Form ini tidak meminta data yang terlalu pribadi misalnya beberapa digit nomor KTP seperti di tempat lain (tempat makan di mall, tempat wisata).

2. Berkonsultasi dengan Beauty Advisor

Setelah mengisi data, saya diberi sandal untuk dipakai selama di klinik. Kemudian Beauty Advisor-nya mengkonfirmasi kembali rangkaian treatment yang aku ambil. Awalnya aku akan memilih paket yang ada laser rejuvenation, tapi menurut beauty advisor, bintil-bintil tersebut tidak akan bisa hilang dengan treatment tersebut, melainkan harus dengan tindakan dokter yaitu di-coulter. Akhirnya aku memutuskan untuk mengambil combination package yang terdiri dari 1x cool plus/RF sineson, 1x resolady/B Glowing, 1x PDT Estelux, 1x Stem Cell Mask. Untuk 4 treatment tadi, hanya membayar IDR 999.000 dari harga normalnya IDR 3.999.000. Murah banget kan? Makanya aku tergoda year end sale-nya. 

Ada baiknya teman-teman sebelum mengambil treatment, mencari tahu dulu fungsi dari masing-masing treatment tersebut, baru mengambil yang benar-benar dibutuhkan, karena pengalaman aku yang hanya sekilas membaca masing-masing fungsinya, terlalu gampang sekali diarahkan oleh beauty advisor-nya untuk mengambil treatment tertentu yang sebenarnya tidak terlalu aku butuhkan. Teman-teman bisa buka akun instagramnya Bclinic untuk mengetahui jasa apa saja yang mereka punya dan masing-masing fungsinya.

3. Treatment


Sebelum dilakukan treatment, aku diminta untuk mengganti pakaian dengan handuk yang disediakan, dan semua proses dilakukan sambil berbaring. Berikut rangkaian treatment yang dilakukan:

  • Pembersihan Wajah
Ini untuk menghilangkan sisa-sisa make up yang tertinggal di wajahUntuk kulit aku yang jarang menggunakan produk kecantikan, rasanya ringan, dan tidak perih.
  • Massage
Bagian wajah dan leher dipijat untuk melancarkan peredaran darah. Perawatnya selalu bertanya jika pijatannya dirasa kurang atau terlalu kencang. Tapi sayang, durasi sebentar, padahal nyaman sekali.
  • Korean Peel 
Treatment ini adalah rangkaian pertama dari B-Glowing. Wajah aku dipakaikan serum AHA karena kulit aku termasuk jenis kulit normal. Untuk jenis kulit yang berminyak biasanya menggunakan serum BHA. Kemudian di-vacuum dengan tujuan agar serum lebih meresap.
Selesai treatment ini, aku ditunjukkan komedo yang berhasil dibersihkan, dan lumayan banyak, wajah aku jadi lembut dan bersih.
  • Micro Bubble
Proses ini terasa agak perih ketika menempel di muka. Wajah di-massage menggunakan capsugen dengan cara dirotasi. Micro Bubble ini bertujuan untuk menstimulasikan oksigen agar naik ke permukaan kulit sehingga memaksimalkan penyerapan serum ke dalam kulit.
  • PDT Estelux

Dalam proses ini, muka rasanya sedang dioven, terasa hangat. Jadi wajah kita dimasukkan ke dalam sebuah alat dengan intensitas cahaya yang tinggi dalam keadaan mata tertutup. Mereka mengklaim treatment ini dapat memberikan manfaat sesuai dengan kondisi kulit pasien yaitu untuk brightening, anti aging, dan mengurangi jerawat. 

  •  Stem Cell Mask

Pemakaiannya sama kaya masker biasa tapi menutupi mata juga. Fungsinya untuk mencerahkan dan menenangkan kulit setelah treatment. Masker ini baru dilepas setelah melaksanakan RF sineson. Rasanya wajah jadi fresh.

  •  RF Sineson

Praktiknya, treatment ini dilakukan secara manual oleh perawatnya, di bagian punggung ditempelkan semacam lempengan dan bagian perut seperti disetrika, semakin lama terasa panas. Untuk mengetahui perbedaan sebelum dan sesudahnya, dilakukan pengukuran di tiga bagian perut, bagian atas, tengah atau bagian pusar, dan bagian bawah. Sayangnya treatment ini kurang cocok untukku, bagian atas perutku hanya berkurang 1 cm, dan bagian lainnya tidak berkurang. Padahal ekspektasi aku cukup tinggi terhadap treatment ini.  

Untuk yang mau mencoba, aku sarankan mencoba Cool Plus dulu dibanding RF sineson, karena dia prosesnya menggunakan alat, jadi lemak dibekukan kemudian akan dikeluarkan dalam bentuk urine, keringat, dan feses.

Di awal treatment aku bertanya kepada perawat tentang kemungkinan durasi keseluruhan treatment, menurutnya bisa menghabiskan sekitar tiga jam. Tapi ketika menghitung sendiri total durasinya hanya sekitar dua setengah jam saja.

Menyenangkan sekali bisa mendapatkan perawatan wajah. Tapi tentunya ada harga untuk membayar kenyamanan tersebut. Aku sangat menikmati pelayanan di Bclinic kemarin, hanya saja ada satu hal yang cukup mengganggu, ketika melakukan treatment, selama proses menunggu, perawat sering sekali bolak balik ruangan tindakan tanpa melepas sarung tangan, atau misal ketika ada perawatan lain yang mengetuk bertanya tentang alat tertentu, perawat yang menanganiku membuka pintu tanpa melepas sarung tangan. Padahal kita tahu bahwa pintu tersebut pasti kotor dan sarung tangan itu dipakai ke wajah kita. Semoga pihak Bclinic bisa lebih memperhatikan hal kecil seperti itu.


Melihat betapa mahalnya biaya treatment saat ini, penting sekali untuk merawat kulit wajah kita sedini mungkin. Perawatan kulit sejak dini adalah investasi jangka panjang, selain bentuk kecintaan terhadap diri sendiri, juga merupakan bukti syukur kita terhadap Tuhan yang sudah memberikan wajah sebaik-baiknya. Jangan sampai menyesal seperti aku yang masih bermasalah dengan bintil-bintil di wajah!


1 komentar:

  1. Wah ini dapat deal akhir tahunnya menyenangkan sekali, jauh banget dari harga asli ya mba. Kalau yang dikangeni dari perawatan tuh bagian pijatnya, pasti enak banget, bikin nagih datang lagi :D

    BalasHapus