Kamis, 01 Desember 2022

,

Welcoming Our Third Child

 "Ini bukan rencana kami, tapi kami jauh lebih bahagia, karena ini adalah rencana Tuhan."

Beberapa bulan yang lalu, aku menduga bahwa aku terkena tipes. Pasalnya, perut kiri bagian bawah terasa nyeri, dan ketika berjalan, lebih cepat capek atau ngos-ngosan. 

Meski begitu, aku tidak serta merta langsung periksa ke dokter, karena tidak ada gejala lain seperti demam, diare atau sembelit. 

Ketika terjadi serangan mual, dan tubuh rasanya gampang sekali kembung, serdawa terus menerus, payudara terasa penuh, dan badan pegal-pegal, aku hanya mengira bahwa sebentar lagi adalah jadwal datang bulan. 

Tapi ketika menilik kembali catatan datang bulanku, sempat ragu, hey, ternyata hari pertama mens terakhirku adalah 19 September 2022. Berarti bulan Oktober kemarin, aku tidak mengalami datang bulan. 

Apakah aku benar-benar hamil? 

Perasaan campur aduk, aku bercerita tentang perasaanku dan kemungkinan aku hamil pada suami. Tidak lama kemudian suami berinisiatif untuk membelikan test pack. 

Dan ketika tes urine, wah, ini terlalu jelas, tidak diragukan lagi, aku hamil. 



Bisa dilihat di foto, bahwa garis tesnya begitu tegas dan jelas, bukan lagi samar. Kabar ini cukup membuat kami terkejut. 
Kado indah dari Allah ini datang ketika aku memutuskan merasa cukup dengan dua anak, sedangkan suami tetap menginginkan tiga orang anak. 

Sebelumnya, aku menyetujui untuk memiliki tiga orang anak, selama usiaku di bawah 30 tahun. Dan ternyata, Allah benar-benar mengabulkan perkataanku tersebut, aku hamil anak ke-tiga di usiaku yang ke-29. 

Bahagia bercampur bingung, susah sekali mendeskripsikan perasaanku saat ini. Ada banyak kekhawatiran akan masa depan. Tapi jika dipikirkan kembali, kita sebagai manusia bisa merancang, tapi Allah telah lebih dulu merancang. Dan skenario-Nya adalah yang terbaik. Alhamdulillah semoga kehamilan ini membawa keberkahan bagi keluarga kami. 

Pertemuan Pertama

Pada 10 November 2022, kami memutuskan untuk check up ke dokter Atut di RS Pelni. Dan hasilnya terlihat adanya Gestasional Sac atau kantung kehamilan yang ditandai dengan bulatan hitam dengan diameter 2.2 cm. 


Rasanya masih seperti mimpi, kembali melihat hasil USG. Walaupun belum terlihat adanya Fetus tapi diperkirakan Gestasional Agenya adalah sekitar 6 minggu. Ma syaa Allah. 

Seperti Hamil Anak Pertama

Aku merasa seperti tidak memiliki pengalaman hamil sebelumnya. Berbeda dengan dua kehamilan sebelumnya, kehamilan kali ini terasa begitu butuh perhatian. 

Serangan morning sickness terutama yang membuat kehamilan ini terasa berbeda. Sering sekali mual, bahkan muntah ketika gosok gigi, mencium bau-bau tertentu, makan makanan seperti ikan atau ayam, bahkan ketika minum obat dari dokter (kalsium). 

Berkurangnya nafsu makan karena mual tersebut, berkurangnya minum juga karena mual ketika minum air putih. Keinginan untuk makan makanan pedas atau asam. Perasaan mudah sekali lelah. Apakah ini faktor usia? Hehe

Harapan kami, semoga kami semua sehat selalu, janin bertumbuh dan berkembang dengan semestinya. 

Kami yakin bahwa Tuhan selalu membawa kebaikan dalam setiap takdir-Nya. 


0 komentar:

Posting Komentar