Minggu, 25 Mei 2014

My First Job

Setelah melewati keragu-raguan yang panjang ketika menerima berita lowongan pekerjaan di group whatsapp kelas, akhirnya hari ini saya menjejakkan kaki di gedung graha kompas yang beralamat di JL. RE Martadinata (Riau) No. 46.

Kenapa ragu?
1. Ini kali pertama saya melamar pekerjaan jadi muncul segala kekhawatiran terhadap penipuan dan semacamnya.
2. Butuh manajemen waktu yang sangat baik antara bimbingan KTI, penelitian, dan pekerjaan.

Saya diterima sebagai SPG reguler Kompas Gramedia tanpa melewati seleksi yang terlalu rumit. Saya hanya konfirmasi melalui bbm kemudian datang langsung ke alamat agencynya untuk briefing dengan membawa cv.

Dalam briefing dijelaskan tentang target, pola kerja, jadwal, produk, harga produk dan lain-lain. Calon SPG yang datang hanya 6 orang termasuk saya. Mereka mengenakan pakaian yang modis layaknya SPG yang berpengalaman. Setelah dikonfirmasi ternyata mereka memang telah sering terjun ke lapangan menjadi SPG. Sedangkan saya dengan kostum yang jauh dari penampilan seorang SPG (kaos gombrang, rok lebar, dan kerudung yang terurai, tanpa make up, plus sendal jepit ber-heels). Namun, kami membaur dengan baik. Besok saya langsung ditempatkan di SPBU jalan Surapati depan Mesjid Pusdai.

Setiap ikhtiar dan do'a akan selalu dibalas dengan yang terbaik oleh Allah, mudah-mudahan saya tidak salah mengambil keputusan. Dan saya berharap dengan meniti karir dari nol seperti ini bisa mengajarkan saya untuk lebih bersyukur atas nikmat-Nya. Semoga suatu hari nanti pengalaman yang saya dapat bisa menginspirasi orang lain.

Semoga sukses dalam karir pertamanya, Riska!




0 komentar:

Posting Komentar