Rabu, 08 Oktober 2014

Boga Rasa

Lirik-lagu-boga-rasa



Lirik:

Najan langit teu pati lenglang
Bulan teu burung nembongan
Tapi asal urang ayeuna duaan
Asa caang narawangan

*
Dina wengi ieu
Urang pada jangji, ngaraksa cinta nu nali
Cinta urang mekar
Mun tos cunduk waktu
Urang petik ke duaan

**
Dina lengkah urang duaan
Mugi tong aya legang panghalang
Anu rek megatan
Ngahihileudan jajalaneun cinta urang

back to *

***
(Tang datang dupi nu pinuh harepan)
Mangsana urang rendengan
Tang datang wanci nu dianti-anti
Mangsana ngajatuk rabi
Bingahna upami urang laksana
Kauntun tipung katambang beas
Gedengeun nyandingkeun nu dipitineung
Urang duaan nyorang kabagja

back to **, *, ***



Pertama kali tahu lagu boga rasa – Neng Ayu ini ketika perjalanan ke Jakarta. Bis Primajasa memang paling kece dalam melayani customersnya, kami para penumpang dimanjakan oleh lagu-lagu Sunda yang membuat hati damai dan rileks. Salah satunya adalah lagu ini, begitu mendengar lagu ini.

Seketika hati tergelitik untuk mendownloadnya. Tapi sayangnya lirik lagu ini sangat susah ditemui di google. Dan karena itu pula terjadi hal-hal lucu. Demi mengetahui lirik lagu ini, aku dan mamah memutar lagunya berulang-ulang kali, tapi tetap ada kata yang susah ditangkap dengan jelas oleh telinga. 

Sketsa lirik yang didapatkan masing acak-acakan dan banyak yang masih kosong, kemudian untuk mengisi kekosongan tersebut aku pun mendengarkannya bersama mpa. Alhasil tinggal satu kalimat yang masih menyimpan keragu-raguan (kalimat yang diberi tanda kurung di atas). 

Mamah pun menyarankanku untuk bertanya pada mama (kakek), ternyata pendapat dari masing-masing kami semuanya berbeda, akhirnya aku memilih kata yang paling terasa enak di telinga. Kalau ada pembaca setia yang tahu lirik lagu ini dan mendapati apa yang aku tulis ternyata salah, bisa meninggalkan pesan di pojok komentar ya. Terima kasih ^^

Kenapa aku begitu terobsesi dengan lirik lagu ini? Aku juga bingung kenapa, aku suka hal-hal yang romantis, dan aku rasa lirik lagu ini romantis. Sesederhana itu hehehe. Ada harapan, ada do’a, dan ada kabar gembira. Indah sekali. :)

3 komentar:

  1. Dr skian bnyak lirik yg sy tau,,,,br lirik ini yg sy suka.mgkin krena maknanya yg begitu dalam,,,,.

    BalasHapus
  2. wah yg bikin post sepemikiran, saya juga suka ^_^

    BalasHapus