Rabu, 08 Oktober 2014

Happy Graduation

[caption id="attachment_1473" align="aligncenter" width="300"]Happy Graduation --- A.Md. AK Happy Graduation --- A.Md. AK[/caption]

Sasana Budaya Ganesha tanggal 30 September 2014 adalah tempat dimana hari wisudaku berlangsung. Ada sekelumit cerita dibalik ceremonial tersebut. H-1 atau tepatnya ketika gladi resik aku baru berangkat ke Bandung. Belum book hotel maupun salon. Hari itu aku menunggu bang Majid yang hendak mengantarku ke Bandung di Kadipaten. Aku sudah berada di kadipaten sejak jam 6 dan ternyata bang Majid baru berangkat dari Indramayu. Sebelumnya rokku kena rantai motor si ade jadi kotor dan rusak. Setelah menunggu sekitar 1 jam, jam 7 akhirnya dia datang, aku menghampirinya sambil menangis dan berkata “Terbang juga ga bakal nyampe ke Bandung jam 9”. Abang hanya menghela nafas dan berkata pelan. Ternyata kehendak Allah berkata lain, walaupun kami hanya mengendarai motor dengan kecepatan rata-rata 70 km/jam, sempat ke SPBU untuk ngantri ngisi bensin dan pipis, ternyata jam 9 tepat kami sudah sampai di daerah Gasibu. Hahahaha pengen ketawa kalau inget insiden itu :p

[caption id="attachment_1475" align="aligncenter" width="300"]Sasana Budaya Ganesha Sasana Budaya Ganesha[/caption]

Hari itu benar-benar melelahkan. Setelah perjalanan patas, ke kampus untuk ngambil peralatan wisuda, gladi di Sabuga, kemudian ngeprint foto keluarga di tirta anugerah (tempat print langganan), kami menuju ke puri tomat di daerah dago. Malangnya tidak ada kamar kosong, semuanya penuh terisi. Bingung harus mecari penginapan dimana lagi, akhirnya kami bertanya ke bapak-bapak yang sedang berjualan. Beliau mengarahkan kami ke Wisma PMI di samping puri tomat. Alhamdulillah, ada tempat kosong, dengan harga Rp 165.000,- aku mendapat fasilitas yang memuaskan. Recommended banget deh.

Setelah merapikan barang-barang, kami langsung berangkat menuju Jonas photo studio untuk foto angkatan dan kelas. Hampir terlambat, belum sempat merapikan diri langsung ditodong untuk foto. Haaaah hasilnya? entahlah…

[caption id="attachment_1472" align="aligncenter" width="300"]Special 27's outfit "Terancam Cum Laude" Special 27's outfit "Terancam Cum Laude"[/caption]

Setelah beres foto-foto kami kemudian kami mencari butik shafira yang memang menerima make up and style, segala puji bagi Allah yang Maha Penyayang lagi Maha Pengasih, tidak perlu berputar-putar, tempat yang dituju langsung ketemu. Alhamdulillah. Dengan menyampaikan maksud kepada security di sana, kemudian aku diantar menemui customer service yang super ganteng dan ramah. Hotel & Salon booked. Kami pun mampir ke warung pecel ayam, kemudian belanja kebutuhan untuk semalam itu ke alfa, dan barulah kami bisa beristirahat. Alhamdulillah…

[caption id="attachment_1474" align="aligncenter" width="300"]Butik Shafira Butik Shafira[/caption]

Malamnya, sekitar jam 10, aku terbangun oleh sebuah telpon, ada 3 misscalled dan 1 sms. Dari stylist butik shafira, beliau mengkonfirmasi kedatanganku besok, dan kami berjanji bertemu pukul 5. Sekitar jam 3 pagi aku terbangun, berdo’a untuk kelancaran semua urusan, dan baru bangun untuk mandi 30 menit kemudian, shower dengan aroma therapy dari sabun, rasanya mengalahkan dinginnya air pagi itu. Menyenangkan. 4.50 kami check out ternyata sudah disediakan makanan dan minuman dari pihak wisma. Ah subhanallah sekali, pantas diacungi jempol, terima kasih banyak wisma PMI Provinsi Jabar.

Sampai di butik shafira, ternyata ada sebuah mobil yang juga hendak make up sepertinya. Ibu tersebut membawa tas wisuda sepertiku, awalnya aku berpikir beliau adalah D3 program khusus hehehe ternyata beliau adalah kajur Keperawatan Gigi. Omo… Sambil menunggu ibu kajur selesai didandani, aku berkeliling menikmati suasana elegan dan cantik dari butik itu. Tiba giliranku untuk dandan ternyata ibu kajur menungguku dan mengajakku untuk berangkat bersama menggunakan mobilnya. Baik sekali. Terima kasih ibu :) ---- (dan kembali aku menyakiti abang, aku meninggalkannya). Biaya make up dan style kerudung Rp 150.000,- awalnya aku takut akan terlihat menor, tapi ternyata bagus, berkeringat pun make upnya malah semakin bagus. Alhamdulillah puas. :)

[caption id="attachment_1476" align="aligncenter" width="300"]Kebanggaan Keluarga, Bangsa, dan Agama aamiin Kebanggaan Keluarga, Bangsa, dan Agama aamiin[/caption]

Keluargaku yang berangkat dari Majalengka pukul 3, sampai sampai sekitar 5.30 di Sabuga. Kemudian kami bertemu dan mencari bang Majid. Setelah semua berkumpul, kami pun sarapan bersama dan melakukan sesi foto-foto karena tukang foto keliling tidak henti-hentinya mengganggu kami.

Terlena oleh kehangatan keluarga, aku hampir terlambat masuk ke sabuga. Ketika giliran analis dipanggil masuk, aku ditarik untuk diberi konsumsi, akhirnya aku ga terekam video :( Acara berlalu dengan khidmat sampai penutup pukul 13.00.

[caption id="attachment_1477" align="aligncenter" width="300"]Keluarga Besar Keluarga Besar[/caption]

Alhamdulillah, akhirnya perjuangan tiga tahun ini terbayar dengan kebanggaan orang tuaku. Terima kasih karena selalu berkorban demi kepentinganku, aku akan melakukan apapun yang terbaik untuk kalian. Mohon maaf apabila aku terlalu sering menyakiti kalian. Mohon do’a untuk kesuksesan di fase kehidupanku selanjutnya.


Acara wisuda selesai, aku pun sibuk mencari keluargaku, mereka yang menunggu di luar, maupun mamah dan mpa, mereka semua berpencar. Akhirnya aku tidak sempat berfoto dengan semua teman-teman angkatan 27. Tapi hal tersebut tidak mengurangi kebahagiaanku karena setelah keluargaku semua terkumpul, kami melakukan sesi foto-foto, kocak, semua bergembira. (foto jadi dokumentasi pribadi).

[caption id="attachment_1478" align="aligncenter" width="300"]Keluarga divisi Klinik, Keluarga kosan Akbar, dan sahabat tercinta Keluarga divisi Klinik, Keluarga kosan Akbar, dan sahabat tercinta[/caption]

Terima kasih kepada keluarga MRC Divisi klinik, keluarga di kosan luhur garasi (Akbar kost), adik-adik kelas, sahabat tercinta semuanya yang telah memberikan ucapan selamat, do’a dan bunga. Terima kasih banyak. Uhibbukum fillah. :*

Alamat Wisma PMI Jawa Barat:
Jl. Ir. H. Juanda 426 A, Telp. (022)2510092 Bandung – 40135

Alamat Butik Shafira:
Jalan Sulanjana, dari persimpangan dukomsel, jalan kaki sedikit.

Alamat Jonas Photo Studio:
Jl. Banda 38 Bandung 40115 Telp. (022) 42011010 Fax: (022) 441077

0 komentar:

Posting Komentar