Jumat, 01 Maret 2019

Mengatur Rencana Keuangan dengan Jenius

Ada yang sudah menggunakan jenius? Bagi yang belum tahu, bisa kunjungi langsung websitenya www.jenius.com

Inovasi di dunia perbankan ini menghapus stigma tentang repotnya transaksi di dunia perbankan tentang dokumen, dan berbagai macam berkas yang harus dilengkapi ketika akan membuat sebuah akun perbankan.



Nah, fitur yang paling saya suka dari jenius ini adalah Save it. Ada 3 jenis save it, yaitu:




1. Flexi Saver
Ini fasilitas yang pas untuk menabung, bisa didraw dan ditop up kapan saja tanpa ada biaya.
Aku menggunakan tabungan ini untuk keperluan jangka pendek. Contoh sekarang adalah untuk menyimpan biaya aqiqah baby Zain yang sebentar lagi launching.


2. Dream Saver
Ini adalah Fitur yang memfasilitasi nasabah untuk menabung tanpa takut kelupaan karena menggunakan sistem autodebet. Kita tinggal memasukan tujuan atau judul impian kita dan mengatur jangka waktu untuk autodebet. Bisa harian, mingguan, dan bulanan. Jumlahnya pun bisa disesuaikan kemampuan kita dengan nominal jumlah setoran pertama yang bebas. Kita juga bisa mempause setoran atau mentop up nya kapan saja.


Aku menggunakan fasilitas ini untuk merencanakan tabungan pendidikan Habibi dan Zain, biaya kuliah Ibunya, juga untuk biaya membeli rumah.


3. Maxi saver
Ini adalah semacam fitur deposit. Dengan minimal tabungan pokok 10 juta, kita bisa menentukan jangka waktunya mulai dari 1-12 bulan.
Aku menggunakan fasilitas ini untuk menyimpan uang yang terkumpul tapi masih belum bisa dipakai karena nominalnya kurang tapi memenuhi syarat deposit.


Kita bisa membuka sampai 10 maxi saver. Jika di tengah jalan ada keperluan mendesak, kita bisa menterminate, dan tidak ada potongan, tapi uang yang kembali adalah sesuai dengan yang kita setorkan.

Nah, betapa aplikasi jenius ini sangat memudahkan aktivitas transaksi dalam perbankan. Semua bisa diatur dalam genggaman. Tanpa perlu repot antri ke customer service dan segala tetek bengek administrasi di bank konvensional.

Ragu dengan jenius? Bank BTPN Jenius ini mendapat pengawasan dan jaminan dari OJK kok.

0 komentar:

Posting Komentar