Sabtu, 16 Februari 2013

Pembekalan Sejarah MKAA

Acara ini merupakan rangkaian acara dari pendaftaran menjadi anggota klub budaya. Pada awalnya kami ditelpon dari klub yang kami pilih untuk memastikan kehadiran. Kemudian pada hari H kami diberi sebuah TTS yang berisi pertanyaan seputar sejarah KAA. Untuk mengisi TTS tersebut, kami diberi waktu selama 7 menit untuk berputar-putar di galeri KAA mencari jawaban.

Setelah itu, dilanjutkan dengan interview bersama dengan pak Desmond. Beliau menunjukkan foto-foto pahlawan Indonesia yang harus kita tebak siapa namanya. Malu sekali, dari sekian banyak foto, tak ada satupun muka yang berhasil aku tebak. Oleh karena itu, beliau menjelaskan satu persatu mengenai tokoh-tokoh yang ditunjukkan sebelumnya. Kemudian dilanjutkan dengan tes nyanyi lagu Bagimu Negeri, dan ternyata aku pun salah lirik, mungkin karena terlalu grogi, tapi pada kesempatan kedua, aku berhasil menyanyikannya dengan sempurna.
Lirik yang aku nyanyikan:
Padamu Negeri aku berbakti
Padamu Negeri au mengabdi
padamu Negeri... eh!

Lirik yang seharusnya:
Padamu Negeri aku berjanji
Padamu Negeri aku berbakti
Padamu Negeri au mengabdi
Bagimu Negeri, jiwa raga kami

Dan terakhir, kami disuruh menceritakan tentang sebuah sejarah, apapun itu. Dan aku menceritakan tentang sejarah Analis. Berakhirlah sudah interview tersebut, apabila dikalkulasikan, hanya menghabiskan waktu 7 menit.

Kemudian Pak Desmond mengucapkan terima kasih sebagai tata krama, dan mengatakan untuk tidak lupa datang minggu depan dalam acara gathering.

0 komentar:

Posting Komentar