Minggu, 24 Februari 2013

Pertemuan Pertama Klub Heiwa

Jadwal klub Heiwa adalah hari Sabtu pukul 8.00-9.40 am. Dengan semangat yang menggebu, aku pun mengikuti pertemuan pertama klub heiwa. Para mentor heiwa sangat ramah, hal tersebut memberikan kenyamanan yang tidak bisa diungkapkan. Mentor pertama yang aku kenal adalah Senpai Mirna, beliau adalah mahasiswa jurusan pendidikan Bahasa Jepang di Universitas Pendidikan Indonesia.

Senpai menceritakan tentang sejarah Heiwa, dan kata Heiwa diambil dari Dasasila Bandung yang diterjemahkan ke dalam bahasa Jepang, namun untuk memudahkan mengingatnya jadi hanya diambil kata Heiwa yang artinya damai. Lambang dari Heiwa adalah burung bangau yang merupakan lambang perdamaian di Jepang.

Di Klub Budaya Heiwa ini, selain mempelajari bahasa Jepang, banyak kegiatan lain yang bisa diikuti seperti Origami, masak masakan Jepang, dan kegiatan-kegiatan budaya Jepang lainnya.

Hal yang menyenangkan lainnya adalah tentunya bisa bertemu dengan teman baru, karena klub budaya di KAA ini system open participation, jadi anggotanya pun sangat majemuk, dari mulai anak SMA sampai mereka yang telah bekerja. Mudah-mudahan kami bisa bekerja sama selama satu periode ke depan. Dan sukses menggapai mimpi kami masing-masing di Jepang. Aamiin.

0 komentar:

Posting Komentar