Minggu, 17 Maret 2013

No Pic = Hoax

Menyambut hari ulang tahun memang menjadi moment yang ditunggu bagi sebagian kalangan. Semarak pestapora menjadi eufhoria yang sangat dinantikan. Dalam ulang tahun KAA kali ini pun akan ada banyak acara besar dalam skala internasional. Dan para anggota klub budaya pun turut berpartisipasi menjadi volunteer.

[caption id="attachment_860" align="aligncenter" width="300"]Para Volunteer HUT KAA ke-58 dari klub Heiwa Para Volunteer HUT KAA ke-58 dari klub Heiwa[/caption]

Setelah belajar bahasa Jepang, kami para volunteer dari klub Heiwa diberikan pembekalan mengenai run down acara yang akan diselenggarakan pada 18-23 April 2013.

[caption id="attachment_861" align="aligncenter" width="300"]Pak Desmond sedang memberikan sambutan kepada para delegasi Negara yang tergabung dalam Konferensi Asia Afrika Pak Desmond sedang memberikan sambutan kepada para delegasi Negara yang tergabung dalam Konferensi Asia Afrika[/caption]

Ketika para delegasi dari negara lain datang, aku mengabadikan moment kedatangan mereka, dan ada seorang teman yang berceletuk: "Jangan minta foto bareng sama bule ya, ka! Malu!" Jujur, bercandaan tersebut membuat aku suudhon, mungkin dia menganggap aku norak karena mengambil gambar pada waktu itu. Padahal banyak orang yang standby dengan kamera mereka masing-masing untuk mengambil gambar. Terkesan seperti itu, seolah-olah melihat wisatawan mancanegara merupakan hal yang asing untukku. Sebenarnya, aku hanya suka mengabadikan setiap moment dalam sebuah gambar, karena gambar punya sejuta cerita, sejuta ekspresi, sejuta misteri. Dia menjelaskan apa yang tidak mampu dilukiskan dalam kata-kata.

0 komentar:

Posting Komentar