Kamis, 04 April 2019

Tidak Bisa Isi Ulang Token Listrik, Kenapa Ya?

"Nomor meter salah. Silakan periksa kembali nomor tujuan Anda."



Itu adalah notification dari mobile banking ketika aku mengisi ulang listrik prabayar. Penasaran, makanya kami mencoba juga ke warung yang biasa menjual token listrik. Dan ternyata sama. Padahal ketika dicocokkan dengan kartu bahkan alat, sama persis.







Akhirnya kami mengkonfirmasi langsung ke pihak PLN dengan menghubungi (022)123 untuk area jabar (posisi saya di Majalengka). Ternyata nomor meter yang diawali 34 diblokir semua, karena akan diganti. Entah bagaimana detailnya, yang jelas kami disuruh menunggu petugas untuk mengganti alat tersebut.



Selang berapa menit setelah mendapat nomor pengaduan, kami mendapat telpon dari pihak PLN area tempat tinggal kami, kadipaten, instruksinya masih tetap sama, menunggu petugas datang mengganti alat, tapi jika listrik mati sebelum petugas datang, maka nanti minta tolong ke petugas yang ada di desa saja. Dan beberapa menit kemudian, petugas pln desa kami datang mengecek.




Dan 5 hari setelah pengaduan, listrik kami mati, dan petugas desa yang kami hubungi membuat loss watt atas instruksi dari PLN area Kadipaten. Baru besoknya datang petugas PLN untuk mengganti alatnya.

Sebenarnya kami mengapresiasi kinerja PLN yang cepat tanggap, tapi sedikit menyayangkan proses pemblokiran nomor meter tersebut karena tidak ada informasi terlebih dahulu.

1 komentar:

  1. […] kasus pemblokiran meter listrik kemarin, maka dilakukan instalasi meter yang baru. Ternyata esok harinya ketika dicek, ada bacaan […]

    BalasHapus