Minggu, 11 Oktober 2020

Melatih Kemandirian Anak: Membuat Sereal

Kebiasaan makan sedari mpasi tampaknya sudah menjadi jam biologis bagi anak-anak. Tiga kali makan berat dan dua kali selingan. 

Kadang kalau tidak tersedia buah-buahan di rumah, saya hanya menyediakan sereal untuk anak-anak. 

Kali ini saya mengajak Abang untuk membuat sereal bersama-sama dengan harapan kapan pun Abang lapar, bisa berinisiatif menyiapkan makanannya sendiri, dimulai dari hal yang sederhana yaitu membuat sereal. 



Saya menyediakan dua bungkus sereal dan satu bungkus susu cair kemasan kadang susu sachet. Tapi kali ini karena saya bermaksud mengajari Abang, maka saya menggunakan susu kemasan yang sudah saya pindahkan ke gelas. Saya sediakan mangkuk, dan Abang yang menuangkan sereal dan susunya. Hidangan praktis yang disukai anak-anak. 

Tantangan kali ini adalah Abang masih menumpahkan sebagian susu ketika menuangkannya ke dalam mangkuk. Tapi Abang sangat suka sekali dilibatkan dalam aktivitas Ibunya, matanya terlihat berbinar-binar ketika berlatih membuat sereal ini. 


#harike9

#tantangan15hari

#zona2kemandirian

#pantaibentangpetualang

#institutibuprofesional

#petualangbahagia

0 komentar:

Posting Komentar